DESA WISATA CIASIHAN, MENGUSUNG KEARIFAN ADAT DAN PENGETAHUAN LOKAL
October 8, 2018
Bermukim dikantung utara Desa Wisata Malasari bersama komunitas Wisata Ramah
October 8, 2018

Hari Pariwisata Dunia dalam perspektif sejarah

Pada tahun 1980, Organisasi Pariwisata Dunia untuk Perserikatan Bangsa-bangsa yang dikenal UNWTO meresmikan hari Pariwisata Dunia (dalam bahasa Inggris disebut World Travel Day disingkat WTD). Sebelumnya Organisasi Pariwisata Dunia ini telah memutuskan dalam pertemuan umum  sessi ketiga pada tahun 1979 di Kota Torremolinos Negara Spanyol untuk menfasilitasi Hari Pariwisata Dunia. Tanggal 27 September dipilih karena pada hari yang sama di tahun 1970, Anggaran Dasar UNWTO (Organisasi Pariwisata Dunia) dirancang, Perancangan Anggaran Dasar ini dianggap sebagai tolak-ukur pariwisata dunia.

Penetapan tanggal Hari Pariwisata Dunia juga didasari fakta unik bahwa tanggal 27 September adalah akhir dari waktu liburan di bumi bagian utara yang bersiap memasuki musim dingin. Namun di bumi bagian selatan, tanggal 27 September adalah awal musim liburan karena menyambut musim panas. Ini adalah tanggal di mana para traveler di seluruh belahan dunia dipastikan liburan bersama”. Sumber : Detik Travel

Salah satu tujuan dirayakannya Hari Pariwisata Dunia untuk mendorong masyarakat Internasional akan pentingnya Pariwisata, Budaya, Nilai politik dan Ekonomi Sosial dan menyoroti potensi obyek wisata untuk berkontribusi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *